cerbung : Mas Lumut 2012 (tiga)


Baca kisah sebelumnya : cerpen dunia maya: cerbung : Mas Lumut 2012 (dua).

cerbung Mas Lumut 2012 (tiga).

Pada akhirnya simbok rondo Inten pun mengijinkan Kleting Kuning menyusul kakak-kakaknya.

“Ya sudahlah cah ayu susulah kakak-kakakmu”
“Terimakasih ya mboke.”Kata Kleting Kuning.
“Berdandanlah dulu biar cantik dan simbok bantu.”saran simbok.

Dengan dibantu simbok Kleting Kuningpun menghias diri.(dikisahkan saat simbok Inten merias Kleting Kuning ini justru dibuat wajahnya menjadi jelek,diolesi jelaga dan kotok ayam.

“Piye mbok aku sudah okey to?”tanya Kleting Kuning sehabis berdandan.
“Wis nduk kamu sudah persis Luna Maya.”Jawab Simbok.
“Ah simbok,kok kaya Luna Maya seh,Kleting Kuning gak mau.”kata Kleting Kuning.
“Lho Luna Maya kan cantik to nduk.”
“Cantik mbok,tapi kan sudah dianu sama Ariel.”timpal kleting Kuning.
“Dianu diapakno seh sama si ganteng Ariel?”tanya Simbok.
“Udah dipacarin sama Ariel gitu lo mbok,nanti kalau aku seperti Luna Mas Lumut kan gak mau.”

Berangkatlah Kleting Kuning menuju desa di seberang sungai.
Ketika sampai tepi sungai dia juga bingung karena tidak ada alat penyeberangan.

“Ah apa itu,,hei mahkluk unik kesini kamu.”ketika Kleting Kuning melihat Yuyu Kangkang menyembul dari air.
Tetapi Yuyu Kangkang tidak menepi.
“Hai mahkluk aneh,mengapa kau tak mau kesini,ayo tolong aku menyeberang dong!”teriak Kleting Kuning lagi.
“Brrr,kagak mau,males!”jawab Yuyu Kangkang.
“Kenapa gak mau?”tanya Kleting Kuning.
“Kamu dekil,jelek dan bau,ogah aku,brrr!”Yuyu kangkang tetap saja di tengah sungai.
Beberapa kali Kleting kuning minta diseberangkan Yuyu Kangkang tetap tidak mau.Kleting Kuning jadi geregetan.
“Hai kepiting kalau kamu nggak mau,kaulihat ini apa?”Kleting Kuning tiba tiba mengeluarkan sesuatu dari balik bajunya.
“Ha ha ha,ternyata kamu tukang sate ayam,,habis motong ayam gak mandi jadi bau kotok,hahaha ogah kamu bau.”Ejek Yuyu Kangkang yang melihat Kleting Kuning menunjukkan sebatang lidi.

Kleting Kuning jadi tidak sabar.

“Kurang ajar kamu ya kepiting jelek!”Kata Kleting Kuning sambil menyabetkan sebatang lidinya ke air.
Tiba tiba air sungai berhenti mengalir dan menjadi surut serta kemudian air habis dan kering.

“Eh eh eh,ampun ampun jangan keringkan sungai ini,ampun baiklah aku seberangkan engkau.”teriak Yuyu Kangkang.
Kleting Kuningpun menyabetkan lidinya lagi dan air sungai mengalir lagi.

Yuyu Kangkangpun menyeberangkan Kleting Kuning.
“Uh kamu emang gak pernah mandi ya jelek,bau banget.”gerutu Yuyu Kangkang.
“Diam dodol,segera seberangkan aku,atau aku sabet kau dengan lidi ini.”Ancam Kleting Kuning.
“Namaku Yuyu Kangkang bukan dodol.”
“Bodo amat namamu Kang Kiran kek,kang Sukir,Cak sukir atau cak Ran emang gue pikirin,orang namaku Kleting Kuning loe panggil jelek.”Kata Kleting Kuning.

Tiba tiba Kang Sukir gak enak hati pada Kleting Kuning.
“Hai Kleting Kuning kok improvnya pakai nyebut aku segala.”tegur Kang Sukir.
“Iya Bos,biar pean ikut dalam cerita.”Jawab Kleting Kuning sambil prengesan.

Oke sobat bagian yang lebih menarik akan terbit lain kali,untuk itu silahkan kembali lagi di lain kesempatan untuk mengetahui ending cerbung Mas Lumut 2012 episode berikutnya. matur nuwun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s